Yamaha Byson Jadi Moge 600 cc


Artikel ini juga masih menjadi Contoh Byspop: Yamaha Byson lansiran tahun 2010 menjadi Tenere ala Ring of Fire. Tidak hanya pada bagian luarnya yang dirubah secara menarik, untuk peforma mesin juga ditambah layaknya moge Yamaha Tennere 650 cc.

Motor Sport Yamaha Byson dimodifikasi sang pemilik Yonny Purwandana untuk memenuhi kebutuhan berkendara jarak jauh dengan peforma dan kenyamanan yang sempurna. Sebab jarak tempuh yang harus dilibas dalam setiap harinya kurang lebih 120 km.


Untuk memenuhi kebutuhan tersebut Yonny sang pecinta Yamaha Byson sekaligus pendiri Byonic (Byson Yamaha Owner Indonesia Club) chapter Madiun NRA 001 ini mengubah beberapa bagian motor sportnya. Perubahan tersebut diantaranya:

Perubahan mesin atau jantung/piston sebagai pendongkrak tenaga perubahan piston standart Byson dari ukuran 58 mm dinaikkan menjadi 64 mm. Untuk memenuhi peningkatan tersebut menggunakan piston CBR 150 yang kebetulan ukuran pen dan ketinggiannya sama, yaitu 64 mm tanpa harus memotong head piston dan bikin lobang squis.


Untuk per kopling menggunakan punya Ninja 250 atau ZX250. Mengenai biaya perubahan satu paket bore up mesin semua sekitar Rp 950 ribu.
Penyambung skock depan, dengan harga di kisaran Rp 350 ribu. Agar sambungan tidak kelihatan ditutup menggunakan pipa besi uk 2 dim jadi kelihatan seperti upside-down.
Shroud/sayap New Scorpio dengan harga sekitar 165 ribu satu set
Stang Fatbar dan dilengkapi pelindung tangan/handguard. Stang juga dibalut holder HP dan GPS
Engine guarf hasil tangan kreatif pemilik motor sendiri. Selain melindungi mesin, tutup ini juga guna memberikan kesan tampilan gagah.
Shock belakang ditambah dengan peninggi untuk menyesuaikan dengan ketinggian yang diberikan pada shock depan.
Stabiliser Rantai
ban depan Swallow uk 110/90-17.
ban belakang Swallow uk 160/60-17.
side box KMI







Title : Yamaha Byson Jadi Moge 600 cc
Description : Artikel ini juga masih menjadi Contoh Byspop: Yamaha Byson lansiran tahun 2010 menjadi Tenere ala Ring of Fire. Tidak hanya pada bagia...